Kuliner JMR 2018

Kuliner JMR 2018

https://jmr.combine.or.id/uploads/jmrduaribudelapanbelas/1519808296-kuliner-jmr.png

1. ASPARTAN DIY
ASPARTAN DIY beranggotakan petani, produsen, kelompok petani, kelompok produsen dan pemasar tingkat pertama yang memasarkan hasil taninya atau hasil produksinya. Kami merupakan anggota binaan Dinas Pertanian DIY yang difasilitasi untuk bisa memasarkan produk pertanian. Produk unggulan kami antara lain buah segar, sayur segar, sayur segar organik, olahan susu, olahan daging, olahan ikan, lauk pauk mentah, lauk pauk matang, jajan pasar, aneka jenang, jamu tradisional dan lain sebagainya. ASPARTAN DIY dibentuk untuk membantu petani dan produsen anggota untuk memasarkan produknya langsung ke konsumen sehingga kedua pihak bisa mendapatkan harga yang wajar.
Instagram : @pasartanijogja

2. Banteng Nganga
Banteng Nganga adalah makanan tradisional olahan khas Lombok, NTB yang terbuat dari daging sapi dan bumbu pedas lainnya. Selain itu kami juga menjual Ayam Taliwang dengan masakan pelengkap lainnya seperti Plecing, Beberuk dan sebagainya.
Instagram : @bantengnganga

3. Cangkruk Kopi
Kami berdiri dari keperihatinan atas konsumsi masyarakat akan kopi yang tidak layak disebut kopi, padahal Negara kita adalah salah satu penghasil kopi terbesar di dunia dengan kualitas yang sudah mendunia. Kami juga memberi wawasan  kepada masyarakat khususnya pecinta kopi bahwa menikmati kopi yang berkualitas tidak harus mahal, karena kami menyediakan kopi yang relatif terjangkau tetapi tidak murahan.

4. Coklat Aren Mbah Uti
Coklat Aren Mbah Uti (CAMU) ini adalah salah satu UKM Jogja yang bergerak di bidang bubuk minuman, yang mengusung produk dengan bahan utama coklat dan gula aren
Produk ini terbuat dari coklat yang berkualitas sehingga mempunyai rasa manis yang khas dan tidak mengandung pengawet, pemanis dan pewarna buatan.
Facebook : Novika Afriyenni - Coklat_Aren_Jogja
Instagram : @Coklat_Aren_Jogja

5. Tembi Umah Olah-Olahan
Tembi Rumah Olahan bergerak dibidang jasa catering. Catering dengan konsep tradisional yang menghadirkan kuliner berdasarkan dari Serat Centhini. Serat Centhini merupakan karya sastra yang dituliskan selama 9 tahun (1814-1823). Kini menu serat centhini dihadirkan kembali oleh Tembi Rumah Olahan dengan selera & gaya perkulineran saat ini.
www.tembi.net/bale -olahan
 

Komentar pada halaman ini:

ARTIKEL TERKAIT