Perpustakaan jalanan DIY

Perpustakaan jalanan DIY

https://jmr.combine.or.id/uploads/jmrduaribudelapanbelas/1519639941-perpus-jalanan.png

Perpustakaan jalanan DIY hadir untuk memberikan akses buku ke masyarakat luas dan tidak hanya menyediakan buku-buku yang cuma bisa dikonsumsi kalangan dewasa. Mereka juga menyediakan buku untuk anak anak. Jadi, usia berapapun boleh datang dan membaca secara gratis!

Mereka juga mempunyai kegiatan lain selain melapak mingguan,kegiatannya yaitu diskusi atau bedah buku. Selain itu, ada lagi perpustakaan jalanan DIY tour yang akan mendatangi wilayah wilayah di DIY yang kesulitan mengakses buku. Salah satu sasaran Perpustakaan Jalanan DIY adalah anak-anak untuk membangun minat belajar mereka, bukan hanya membaca kita juga menggambar dan bermain bersama.

Perpustakaan Jalanan DIY akan meramaikan gelaran JMR 2018 dengan mengusung diskusi tentang bagaimana pentingnya literasi terhadap semua kalangan masyarakat tanpa membedakan golongan. Pengetahuan literasi harus tersampaikan kepada semua golongan masyarakat.Mereka akan mengajak kita bagaimana berperan dalam membantu masyarakat agar pengetahuan masyarakat tentang literasi semakin mudah di akses, khususnya masyarakat kelas bawah.

Selain diskusi, mereka juga akan menggelar workshop  seni kolase. Seni kolase adalah komposisi artistic yang menggabungkan dan menempel gambar yang berbeda menjadi suatu objek seni. Tema kolase yang akan diangkat bertemakan literasi. Seni kolase ini di tunjukan untuk siapa saja yang ingin bergabung dan nantinya hasilnya bisa dimiliki setiap individu. Jadwal diskusi dan workshop bisa diunduh di sini.

Instagram: @perpustakaanjalanan_diy
Twitter: @perpusjalDIY
Line: @oys9191l

Komentar pada halaman ini:

ARTIKEL TERKAIT