SLOW FOOD YOGYAKARTA

SLOW FOOD YOGYAKARTA

https://jmr.combine.or.id/uploads/jmrduaribudelapanbelas/1519030219-slow-food1.jpg

Komunitas nirlaba Slow Food Yogyakarta menjadi bagian dari gerakan duniadalam kegiatan berlandasan kualitas prima rasa dan karsa (good); aman & nyaman untuk semua mahluk hidup semesta raya (clean) dan adil bagi semua lini yang terkiat dengan pangan (fair).

Tabula rasa keragaman pangan yang hampir punah menjadi bagian koleksi komunitas ini dalam menyumbang sekitar 20 produk dalam katalog Ark of Taste International seperti: gatot. tempe benguk, patilo, gayam dan ragam pisang Indonesia. Pendidikan pangan menjadi salah satu gerakan Slow Food di semua lini kehidupan dalam masyarakat.

Pada gelaran JMR 2018 ini, Slow Food akan mengawal diskusi bertajuk "Pisang, Keragaman Pangan dan Budaya". Diangkatnya pisang dalam diskusi tersebut karena pisang merupakan buah surga asli Asia Tenggara salah satunya Indonesia. Ragam pisang di Indonesia hampir lebih dari 300 jenis dengan keragaman pemanfaatnnya dalam dunia budaya dan pangan. Penularan pengetahuan dari generasi ke generasi secara berkesinambungan sudah juga dicontohkan oleh pohon pisang.  Akan hadir sebagai narasumber: Masyarakat Pisang Sidomulyo Bambang Lipuro Bantul, Iboe Dapoer Indonesia dari Omah Garengpoeng Homestay Wanuredjo Kab Magelang. 

https://www.facebook.com/SlowFoodYogyakarta/?ref=br_rs

 

Komentar pada halaman ini:

ARTIKEL TERKAIT


Pisang, Buah Kesejahteraan Masa Depan

Pisang, Buah Kesejahteraan Masa Depan

Pisang bisa menjadi majikan di negara ini, jadi tak perlu bergantung pada pisang impor.

Pisang: Buah Surga, Tak Pernah Ingkar Janji

Pisang: Buah Surga, Tak Pernah Ingkar Janji

{"waktu":"09:00","tema":"Pisang: Buah Surga, Tak Pernah Ingkar Janji", "pemateri":"Slow Food","kampung":"Pangan","link-tema":"https://jmr.combine.or.id/pisang-buah-surga-tak-pernah-ingkar-janji.html","link-lembaga":"https://jmr.combine.or.id/slow-food-yogyakarta.html"}